Connect with us

Ekonomi

Turnamen Mahjong se-Kaltara Sukses Digelar, Jadi Persiapan Menuju Forda II

Newstara.com TARAKAN – Perkumpulan Olahraga Mahjong Seluruh Indonesia (Pomain) Kalimantan Utara (Kaltara) sukses menggelar turnamen mahjong se-Kaltara.

Turnamen yang digelar sejak Jumat (19/4/2024), berakhir Minggu (21/4/2024), dalam rangka memeriahkan Hari Kartini.

Sebanyak 36 pegiat dari sejumlah daearah di Kaltara ambil bagian dalam turnamen yang juga menjadi ajang persiapan menuju Festival Olahraga Daerah (Forda) II Kaltara.

“Turnamen mahjong se-Kaltara ini memperingati Hari Kartini tahun 2024. Pelaksanaannya di Sekretariat Pomain Kaltara,” ujar Ketua Pengprov Pomain Kaltara, Effendy Gunardi.

Dari hasil pertandingan, Bulungan mampu mematahkan dominasi tuan rumah dengan menempatkan pegiatnya, Dedi, meraih juara pertama.

Ia mengungguli tiga pegiat Tarakan masing-masing Tomy Adrian yang harus puas di tempat kedua, Rusdi di posisi ketiga dan Feny Cristin di peringkat juara harapan.

Suksesnya turnamen ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Karena itu, mewakili Ketua Panitia, Ayi Diyanto, Effendy Gunardi mengapresiasi dukungan tersebut.

Terutama kepada Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP.,M.Si selaku Ketua Umum KORMI Kaltara, Ketua Pomain Kaltara dan Pomain kabupaten dan kota serta pemerhati mahjong yang selalu mensupport kegiatan Pomain.

Effendy Gunardi menegaskan, turnamen ini menjadi ajang persiapan bagi pihaknya menuju Forda II Kaltara yang direncanakan berlangsung tahun ini.

Pihaknya sudah siap menghelat karena inorga Pomain telah memenuhi syarat dipertandingkan di Forda, yakni minimal terbentuk di tiga kabupaten dan kota di Kaltara. Yaitu Pomain kabupaten Bulungan, Pomain Kota Tarakan dan Pomain kabupaten Nunukan.

“Kegiatan ini menjadi ajang persiapan untuk pelaksanaan Forda II Kaltara yang akan dilaksanakan bulan Juni atau Juli,” ungkapnya.

“Sudah memenuhi syarat untuk mengikuti Forda dilakukan pertandingan, minimal tiga kabupaten kota,” tuturnya.

Di sisa waktu yang ada, pihaknya akan mempersiapkan lebih matang lagi untuk pelaksanaannya. Effendy mengajak seluruh pemerhati olahraga mahjong untuk mensukseskan Forda II Kaltara. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi