Connect with us

Pilkada

Daftar Anggota, Partai Gelora Kaltara Siapkan Aplikasi Playstore, Begini Caranya

Penampakan aplikasi Playstore Partai Gelora Indonesia. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meresmikan website official yang dapat di download melalui smartphone android playstore dalam program “Gelora Digifest 2020” pada Minggu siang, (20/07/2020) oleh Ketua Umum DPN Anis Matta.

Tujuannya sebagai sarana untuk memperkenalkan flatfoam partai yang memuat berbagai informasi-informasi untuk masyarakat Indonesia. Namun menariknya, aplikasi itu juga bisa dilakukan untuk pendaftaran anggota partai baru maupun simpatisan.

Ketua DPW Gelora Kaltara, Surya Yuniza menyebutkan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia meluncurkan aplikasi secara virtual, yang dihadiri oleh Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, Waketum Gelora Indonesia Fahri Hamzah, dan Sekjen Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq. Dimana aplikasi itu dapat di download dengan mudah di App store atau Play store.

“Partai kami menyambut tantangan global yakni saat terjadinya pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), yang mengharuskan kita tidak perlu tatap muka dan semua bisa dilakukan melalui sistem online yang terintegrasi,” tutur Surya Yuniza kepada Newstara.com pada Minggu siang, (20/07/2020) sesaat menghadiri rapat digital Zoom dengan DPN Gelora Indonesia di Rumah Perwakilan Gelora Kaltara di Tarakan.

Sementara, Sekretaris DPW Gelora Kaltara, Yoko Handani mengatakan secara tekhnis pendaftaran anggota partai tersebut sangat mudah dilakukan, bahkan untuk masing-masing masyarakat yang ingin bergabung dengan partai Gelora, baik mendaftar sebagai anggota maupun simpatisan atau relawan.

“Nanti bisa dibuka playsote untuk yang pakai android atau app store, tinggal diketik di pencarian Partai Gelora Indonesia, lalu setelah muncul gambar logo partai gelora nya maka tinggal di pilih aja untuk download, setelah download maka ada pilihan tulisan Anggota pada sisi kanan bawah, lalu pilih lagi daftar sebagai anggota atau relawan,” ucap Yoko Handani.

“Setelah muncul, tinggal di isi formulir onlinenya dan jika sudah lengkap dan di submit maka akan muncul KTA yang penampakannya mirip kartu ATM tertulis nama pendaftar yang di isi, setelah itu maka anda sudah resmi menjadi keluarga besar Partai Gelora Indonesia, dan nanti pihak kami yang akan menghubungi jika sudah tercetak KTA fisiknya,” sambungnya

“Lakukan dengan pelan-pelan ya, Insha Allah pasti bisa dan jangan lupa siapkan kartu identitasnya dulu sebelum mengisi formulir online tersebut,” tutup Yoko Handani.

Reporter: Aldi S

1 Comment

1 Comment

  1. Dr Fredrik Kambu, M. Si

    07/09/2020 at 3:10 pm

    Provinsi Papua Barat Kabupaten Sorong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Pilkada