Connect with us

Pilkada Tarakan

Ibnu Saud Is Lirik PPP Jadi Partai Pengusung Pilwali Tarakan 2024

Newstara.com TARAKAN – Calon Walikota Tarakan Ibnu Saud Is sepertinya cukup tertarik dan telah melirik ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dengan mengambil formulir pendaftaran yang dibuka sejak 29 April 2024 lalu. Walaupun sampai hari ini, partai berlambang Kabah tersebut belum mengumumkan siapa kadernya yang akan maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan 2024. Namun, sepertinya menjadi partai yang cukup diperhitungkan dalam kontestasi politik.

Ibnu Saud Is pun mengambil formulir pendaftaran penjaringan Pilkada PPP untuk Calon Walikota Tarakan, dan pengambilan formulir tersebut melalui para relawan dan sejumlah pengurus DPD Gerindra Kaltara dan DPC Gerindra Tarakan.

Fajar Ngewa mengatakan dirinya bersama relawan untuk mewakili Ibnu Saud Is untuk mendaftar ke PPP, karena partai tersebut memiliki tokoh-tokoh kuat di konstalasi politik di Kota Tarakan. Sehingga, kolaborasi baik dengan Gerindra dan PPP serta partai lainnya diharapkan dapat memajukan Kota Tarakan melalui Walikota Tarakan Ibnu Saud Is jika terpilih nantinya.

“Kami berharap PPP bersama-sama Pak Ibnu Saud Is, dan kita membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tarakan bersama-sama, dan sekarang kami mengikuti prosedur serta tahapan untuk mengambil formulir di Sekretariat PPP ini,” tutur Fajar Ngewa kepada Newstara.com

Selain itu, PPP sendiri merupakan salah satu partai yang cukup baik dan sudah memiliki chemistery di pusat dengan bergabungnya Sandiaga Uno. Sehingga, pertemanan di pusat harus dapat direalisasikan sampai ke daerah pula.

“Kami ingin berkolaborasi bersama PPP dan menjadi salah satu partai pengusung pak Ibnu Saud Is yang maju dalam kontestasi politik di Pilwali Tarakan 2024,” tutup Fajar.

Sekedar informasi, PPP mendapatkan 1 kursi di DPRD Tarakan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024-2029, sehingga secara sah bersama partai lainnya untuk mengusung salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2024-2029. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada Tarakan