Connect with us

Komunitas

Serunya Kunjungan 115 Siswa SD Muhammadiyah 1 Tarakan Di Pangkalan TNI AU Anang Busro

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Tarakan saat kunjungan ke Pangkalan TNIA AU Anang Busro Tarakan. (Ft. Dok)

Newstara.com TARAKAN-Sekitar 115 siswa dari dan 13 orang guru pendamping dari SD Muhammadiyah 1 Tarakan mengunjungi Pangkalan TNI AU Anang Busra Tarakan, pada Kamis pagi, (14/11/2019). Alhasil, anak-anak pun terlihat cukup antusias mengunjungi pangkalan sang penjaga udara NKRI itu yang disambut hangat oleh Mayor Kes Setyo Priyono, S.Si.

Sebelum masuk lebih jauh Kapten Adm Happy selaku Perwira Safety menjelaskan terkait regulasi atau aturan-aturan yang harus diperhatikan bagi para pengunjung tak terkecuali anak-anak di area Lanud Anang Busra.

Dan untuk selanjutnya berfoto bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai gambar bagi siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 3. Lalu, kelas 4 hingga kelas 6 bergerak menuju kantor Base Ops untuk mendapatkan informasi mengenai dunia TNI AU di Pangkalan Lanud Anang Busra Tarakan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Tarakan Heri Irfan, S.Pd mengatakan kunjungan ini merupakan salah satu program pendidikan anak di luar sekolah dan menjadi salah satu penguatan karakter pendidikan bagi siswa, sekaligus sebagai momentum bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2019 dan Milad Muhammadiyah 107.

“Ini salah satu program sekolah kita yakni wisata edukasi dan diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk lebih mencintai tanah air kita, terlebih bisa terinspirasi dari tokoh Muhammadiyah yang mendapat kehormatan bintang lima, 1 dari 3 tokoh di Indonesia yang disematkan pangkat tersebut dipundaknya, beliau adalah Jenderal Besar Sudirman,” ucapnya melalui press rilies yang diterima Newstara.com pada Kamis siang, (14/11/2019) di Tarakan.

“Dengan pengalaman ini, in syaa Allah dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada anak-anak didik kita dan menjadi sebuah tambahan motivasi anak-anak dengan cita-citanya,” tambahnya.

Program kunjungan siswa SD Muhammadiyah 1 Tarakan ini diharapkan dapat dilakkan secara rutin, setiap tahunnya atau setiap beberapa bulan kemudian, wisata edukasi ini juga akan diterapkan sekolah berbasis Islam-Swasta itu kepada institusi atau lembaga negara lainnya.

“Ini bisa berjalan lancar karena bantuan dari beberapa pihak yang senantiasa memberikan dukungan dan motivasi untuk perkembangan siswa- siswi di SD Muhammadiyah 1 Tarakan, kami berterima kasih kepada Komandan Lanud Anang Busra, yang telah menerima kami dengan sangat baik, Jazakallah Khair’,” tambahnya.

Sementara, Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD Handaka, S.Sos, MM mengatakan cukup senang dengan atas kunjungan wisata edukasi tersebut dan berterima kasih. Bahkan, dirinya mengatakan bahwa Pangkalan Lanud Anang Busra selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih dekat dunia Kedirgantaraan dengan kunjungan-kunjungan edukasi tersebut.

“Ini sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kami agar bisa tumbuh bersama masyarakat disini, dan besar harapan saya juga akan adanya generasi penerus TNI AU yang berasal dari bumi paguntaka ini, amiin,” ujarnya. (Ali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Komunitas