Connect with us

Kaltara

Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, HIPMI Kaltara Yakin Stabilitas Dunia Usaha dan Investasi Meningkat

Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief bersama Ketua Bid. OKK BPD HIPMI Kaltara, Makbul, SE. (Ft. Dok)

Newstara.com JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri). Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal.

“Kami mendukung pilihan Bapak Presiden Jokowi. Prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri ke depan. Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha akan semakin baik,” tutur Mardani H. Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/01/2021).

Sementara, Ketua BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder. Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, penanganan yang baik diperlukan,” ujarnya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo, diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru. Hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik.

“Karena kepastian hukum itu diperlukan dalam dunia usaha. Dan kami mendukung dan siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,” tutupnya.

Sementara, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) HIPMI Kaltara, Makbul, SE mengatakan pihaknya juga mendukung sepenuhnya keinginan Presiden Joko Widodo, karena siapapun pilihan Presiden, maka itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Siapapun yang dipilih Presiden, maka itulah yang terbaik,” tutur Makbul.

Makbul menerangkan, Komjen Listyo Sigit saat ini menjabat Kabareskrim Polri dan menjadi sosok terbaik di Korps Bhayangkara.

“Beliau putra terbaik di kepolisian, tentu menjadi harapan agar bisa memimpin sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

Presiden Jokowi sudah memutuskan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis, yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement



More in Kaltara