Connect with us

Covid-19

Senam Sehat Ala YTP Melawan Penyebaran Covid-19 di Malinau

Senam Sehat Ala YTP Melawan Penyebaran Covid-19 di Malinau. (Ft. Dok. Diskominfo Malinau)

Newstara.com MALINAU – Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar Senam Sehat Melawan Covid-19 bersama dengan FKPD, OPD serta tokoh masyarakat yang berlangsung di lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung, pada Rabu pagi, (27/01/2021).

Kegiatan sehat itu juga sekaligus dilakukan pembacaan Pernyataan Sikap Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dalam mendukung Vaksin Covid-19 yang dibacakan lkangsung oleh Plt. Ketua DPRD Malinau Bilung Ajang, AP dan dilakukan penyerahan barang milik negara dari Pemkab Malinau kepada 5 kecamatan.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyebutkan pelaksanaan protokol kesehatan di Kabupaten Malinau saat ini kembali diperketat agar warga Malinau tetap aman, sehat serta kembali produktif untuk meningkatkan upaya perekonomian yang berkesinambungan.

“Kita satu tekad dan kita bersama, kita harus bertekad menghentikan Corona di Kabupaten Malinau. Karena tema dari gerakan kita mulai hari ini ialah Gerakan Menghentikan Corona di Kabupaten Malinau,” tutur Wakil Gubernur Kaltara terpilih periode 2021-2024 ini.

Pernyataan tersebut dilakukan YTP karena Kabupaten terujung di Provinsi Kaltara itu sudah memiliki pengalaman, dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 bahkan dalam 3 bulan terakhir sempat terjadi zero pasien positif Covid-19.

“Kita kurang lebih 6 bulan yang lalu, kita bisa menghentikan Corona, melawan Corona dan kurang lebih 3 bulan yang lalu kita bahkan zero (0) Corona,” tuturnya.

“Tetapi belakangan ini kembali lagi, karena protokol kesehatannya tidak ketat. Karena itu pelaksanaan gerakan ini yang pertama akan dilakukan razia simpati kepada seluruh masyarakat di manapun berada. Di jalan maupun di rumah, bahkan juga di rumah ibadah, di pasar dan di rumah makan. Semua wajib menggunakan masker kecuali saat makan,” sambungnya.

Yansen mengatakan dalam kampanye gerakan ini, maka seluruh masyarakat Kabupaten Malinau untuk membudayakan semangat kebersamaan dalam taat pada protokol kesehatan yang harus dilaksanakan secara permanen.

“Karena kita tidak mungkin kembali, kita tidak tahu kapan ini akan berakhir,” jelasnya.

YTP berharap setiap warga Malinau dapat menjadi pelopor untuk berani mengingatkan, berani menegur, berani menyampaikan pesan-pesan yang menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 itu memang ada dan ada disekitar kita.

“Pada saatnya nanti bisa mengancam kita. Karena itu jangan sampai kita teledor dengan ini dan mari kita bertekad untuk jaga Malinau agar tetap sehat, jaga Malinau agar tetap aman, jaga Malinau agar produktif, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Kabupaten Malinau. Mari tegakkan kembali protokol kesehatan,” tutupnya.

Editor: Aldi S

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newstara TV+ Newstara TV

Orang Baik, Eko Pristiawan Dimata Ibu Gubernur Dan Team Work Newstara TV

“Menjadi Orang Baik Itu Tidak Gampang, Banyak Tantangan Dan Pengorbanan, Tapi Itulah Indahnya Berjalan...

Featured Video Play Icon
Featured Video Play Icon

Ucapan Ramadhan Dari Ketua DPRD Kaltara, Ibu Norhayati Andris

Tidak terasa Ramadan telah tiba dan semoga pada bulan Ramadan kali ini, semua kita...

Kontroversi, Penghargaan Irianto Menuai Polemik Di Nunukan

Newstara.com NUNUKAN – Penghargaan dari salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan video singkat...

(LIVE) OBRASS TAYANG ULANG NTV

(OBRASS TAYANG ULANG) Narasumber : 1. Ibu Ari Yusnita (Cawabup Bulungan) 2. Bpk. dr....

Advertisement


More in Covid-19